Barog Station, Himachal Pradesh – India

Posted on Updated on

Setelah menempuh lebih kurang 5 jam perjalanan dengan kereta api mini dari Kalka menuju Shimla, kereta berhenti di stasiun Barog yang terletak di ketinggian 1560m dari permukaan laut. Sebuah stasiun kecil yang dibangun pada tahun 1903, dan kereta baru saja melewati sebuah terowongan sejauh 1143 m, terowongan yang paling panjang dari sekian terowongan yang dilalui dari Kalka menuju Shimla.

Kereta berhenti selama 15 menit, dan penumpang boleh turun untuk melemaskan kaki dan pantat yang lumayan terasa kaku dan pegal duduk selama 5 jam 🙂 Hari sudah jam 5 sore ketika itu dan udara dingin mulai terasa menusuk kulit dan tulang, walaupun sudah memakai sweater tebal dan kaos dobel di dalamnya tetap saja badan agak menggigil ketika berjalan-jalan di pinggiran rel kereta api.

Di stasiun ini ada satu bangunan kecil yang di dinding depannya tertulis tempat beristirahat. Penasaran juga sih untuk melihat ke dalamnya, sayangnya tertutup alias di kunci dan tidak ada petugas sama sekali 😦 Dan diseberangnya ada sebuah tugu yang bertuliskan sejarah berdirinya Barog dalam bahasa India dan bahasa Inggris. Cukup informatif.

Barog1  Barog2 Barog3 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s