Nikmatnya Es Krim Italia “Ragusa”

Posted on Updated on

Cita-cita makan Es Krim Italia Ragusa akhirnya kesampaian juga :)… cuaca saat itu lumayan panasnya. Rasanya benar-benar pilihan yang tepat untuk datang ke sini. Naik Bajaj dari Pasar Baru bayar Rp 15.000 tidak sampai 10 menit. Tempatnya persis di belakang Mesjid Istiqlal, tepatnya di Jalan Veteran I no. 10. Suasana saat itu tidak begitu ramai, pas datang kesana rombongan pegawai negeri berseragam hijau sekitar 15 orang baru saja selesai sehingga dengan leluasa saya dapat memilih tempat duduk.

Kalau melihat dari papan yang digantung diatas, tertulis dengan jelas bahwa es krim Ragusa ini mulai dibuat pada tahun 1932. Orangtua saya pernah cerita kalau tempat ini adalah tempat favorit noni-noni Belanda untuk kongkow-kongkow di tahun 50an. Wah…hebat ya Es Krim Ragusa ini masih bisa bertahan sampai sekarang, bersaing dengan banyaknya franchise es krim dari luar negeri.

Saya memesan es krim “Coupe de Mansion” seharga Rp.17.000 terdiri dari 2 scoup es krim rasa vanilla dan pandan. Diatasnya ditaburi dengan “nougat”. Ugghhh…mantap banget rasanya! Di tambah pastel dengan sambal kacang sudah cukup kenyang buat saya. Pengunjung juga bias pesan makanan lainnya yang ada di depan pintu masuk seperti sate ayam, rujak juhi & asinan betawi atau otak-otak. Kelihatannya enak semua….tapi perut saya sudah ngga ada tempat lagi buat nambah :(… sudah pasti lain kali saya akan datang lagi ke sini untuk mencoba rasa es krim lainnya dan jajanannya.

Nah, buat anda yang suka es krim dan mencari jajanan khas Indonesia, tempat ini saya rekomendasikan untuk di coba. Dijamin ngga nyesel….selain harga yang tidak terlalu mahal, rasanya enak, dan…tanpa bahan pengawet 🙂 Lezzaatoooooo…!!

Ciao….

Silahkan follow saya di @SmarTravel

Welcome to Ragusa
Welcome to Ragusa
Sudah ada sejak tahun 1932
Sudah ada sejak tahun 1932
Suasana di Ragusa
Suasana di Ragusa
"Coupe de Mansion"
“Coupe de Mansion”
Pilihan Es Krim di Ragusa
Pilihan Es Krim di Ragusa
Asinan Betawi
Asinan Betawi
Leave a Reply

