Cycling Tour in Melbourne

Posted on Updated on

Setelah beberapa hari berkeliling kota Melbourne dengan moda transportasi tram, metro train dan berjalan kaki, sekarang waktunya untuk berjalan-jalan naik sepeda.

Pagi hari itu udara cerah, saya menyewa sepeda di daerah Flinders Street, tepatnya 62 Rebecca Walk. Pemiliknya bernama Mike Murray, orangnya ramah dan welcome banget. Sehari sebelumnya saya sudah menelepon Mike untuk memberitahu bahwa saya akan menyewa sepeda untuk besok harinya. Pagi-pagi jam 9 saya sudah berada disana. Sepertinya tokonya baru saja buka karena di saat saya datang, terlihat Mike dan 1 orang staffnya sedang mengeluarkan sepeda-sepedanya. Mike meminta saya mengisi form dan menyerahkan kartu identitas sebagai jaminan selama waktu sewa. Saya ambil paket sewa yang 3 jam dengan tarif AUD25 tapi Mike memberikan discount khusus untuk saya sehingga saya hanya membayar AUD20….hehehe… thank you Mike!

Sebelum dinaiki, sepeda diperiksa lebih dulu kondisinya dan Mike memberikan selembar fotocopy map rute-rute sepeda yang bisa dipilih dan juga kunci sepeda. Selain itu tentu saja saya wajib memakai helmet.

Bycicle

Setelah membaca rute-rute sepeda yang diberikan oleh Mike, saya memilih untuk menyusuri pantai St. Kilda. Dan Mike dengan baik hati menemani saya mengarahkan jalan pintas yang aman untuk saya lewati sampai dekat rel kereta api. Setelah itu saya jalan sendiri…. menikmati udara pagi yang cerah dan sedikit berangin. Sekali-sekali saya berhenti untuk mengambil beberapa foto, seperti yang terlihat dibawah ini.

St.Kilda1_copy_resize  St.Kilda2_copy_resize  St.Kilda3_copy_resize  St.Kilda4_copy_resize

Related Links

 

3 thoughts on “Cycling Tour in Melbourne

    […] Cycling Tour in Melbourne […]

    Sidney Sightseeing in One Day | A SMART Traveller said:
    July 17, 2013 at 10:50 am

    […] Cycling Tour in Melbourne […]

    […] Cycling Tour in Melbourne […]

Leave a Reply

